Ingin Panggang Sayuran? Bisa Gunakan 7 Jenis Sayur Ini

Jagung
Sayuran jagung panggang paling sering dibakar atau dipanggang untuk menemani acara malam tahun baru keluarga. Memanggang jagung ada dua cara. Pertama, bisa mengupas seluruh kulitnya lebih dulu lalu melapisi jagung dengan mentega cair, baru memanggangnya hingga empuk selama sekitar 10 menit. Kedua, dapat mengupas kulit dan membiarkannya tetap menempel pada batang jagung. Olesi jagung dengan mentega cair dan tutup kembali dengan kulitnya. Panggang di dalam kulitnya hingga empuk untuk hasil yang lebih seperti jagung kukus.

Kubis
Sayuran panggang ini bisa menjadi pilihan hidangan lezat bagi vegetarian atau hanya sebagai pendamping lauk pauk. Rasanya yang sedikit manis dengan bagian pinggiran menghitam memiliki tekstur agak lembut, tetapi tetap renyah. Potong kubis menjadi beberapa irisan. Oleskan minyak zaitun pada permukaan setiap sisinya. Bumbui dengan garam dan merica, lalu letakkan irisan di atas panggangan dengan api sedang. Balik sesekali dan masak hingga lunak serta sedikit hangus selama sekitar 15-20 menit.

Buncis
Memanggang buncis yang sudah dipotong bisa langsung diletakkan di atas panggangan dengan api sedang-besar selama 8-10 menit sambil sesekali dibalik. Agar tak berantakan lebih baik memanggang buncis dengan membungkusnya menggunakan alumunium foil. Memang membutuhkan waktu 2 kali lebih lama untuk dimasak, tetapi masih memiliki rasa panggangan berasap dan prosesnya jauh lebih mudah. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan