Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Warga, Lurah Campaka Lakukan Program Pembangunan Kembali

CAMPAKA – Peristiwa kebakaran yang terjadi pada tanggal 21 Februari 2021 pukul 16.20 WIB lalu telah menghanguskan tiga rumah penduduk rumah sekaligus.

Lokasi kejadiannya di RT04/RW06, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Kebakaran terjadi akibat korsleting pada listrik.

“Jadi kita sudah sepakati semuanya untuk masalah bantuan semua kita yang kelola. Tapi untuk masalah penyimpanan berupa sembako, bahan pakaian, uang, kita titipkan ke masjid,” kata Wilden Yanharsyah, Ketua RW 06 kepada wartawan Jabar Ekspres pada Senin (8/3).

Pihak RW 06 sedang mengumpulkan dana dari beberapa warga RW 06 yang lain sebagai bantuan dalam pembangunan rumah penduduk yang sudah terbakar.

Namun, pembangunan terkendala karena tanahnya bukan milik warga RW 06 Kelurahan Campaka, melainkan milik PJAK.

“Jadi kita sudah berkoordinasi dengan kelurahan. Kita mengajukan ke Baznas, ke Batilahu, ke Bunda Suci, kemanapun, karena itu legalitas,” ucapnya.

Dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp. 45.490.000,00 rencananya akan dibagikan kepada tiga warga yang rumahnya sudah habis terbakar, dengan jumlah sesuai kondisi kerusakan rumah masing-masing. (Mg.5)

Tinggalkan Balasan