oleh

Kampanye HPSN, Amatil Indonesia Ajak Masyarakat Cerdas Kelola Sampah dan Webinar Green Business

SUMEDANG – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang biasa diperingati pada 21 Februari berawal dari kejadian ledakan besar dan longsor gunungan sampah sepanjang 200 meter dan tinggi 60 meter di TPA Leuwigajah, Jawa Barat pada 16 tahun yang lalu.

Karena persoalan sampah merupakan tanggung jawab bersama, penanganan sampah memerlukan kolaborasi antara pemerintah, industri, instansi terkait dan masyarakat.

Terkait hal itu, Coca-Cola Amatil Indonesia melalui program Fun Learning Studio Coca-Cola Forest Pabrik Sumedang mengajak masyarakat umum mengikuti kampanye pengelolaan sampah dari sumbernya dengan cara mengedukasi yang dikemas menarik melalui berbagai lomba pengelolaan sampah di sosial media, Instagram.

Diketahui bahwa lomba pengelolaan sampah mencakup pada jenis sampah yang dihasilkan sehari-hari, pemilahan sampah, pemanfaatan kembali barang bekas, pembuatan kompos secara sederhana, membuat kreasi daur ulang sekreatif mungkin yang dilakukan oleh para peserta.

Melengkapi kampanye HPSN Coca-Cola Amatil Indonesia melalui program Fun Learning Studio Coca-Cola Forest Pabrik Sumedang juga mendorong masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bisnis hijau atau green business dengan pemanfaatan sampah sebagai bahan baku ekonomi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui webinar Fun Learning Studio Coca-Cola Forest dengan menginformasikan apa saja yang dilakukan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia melalui program Coca-Cola Forest untuk melakukan penanaman di lahan kritis di Jawa Barat dan program edukasi Fun Learning Studio.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga