Jelang Peringatan ke-66 Konferensi Asia Afrika, MKAA Bakal Ajak Masyarakat Mengulang Sejarah KAA

“Kedua, peluncuran film dokumenter bertajuk ‘Museum untuk Semua: Empat Dekade Perjalanan Museum KAA’ yang rencananya akan diluncurkan sekaligus menandai peringatan 41 Tahun berdirinya Museum KAA,” tambahnya.

Peringatan ini juga menghadirkan dua acara lomba edukasi. Acara lomba edukasi sejarah Bandung Historical Study Games (BHSG) yang tiap tahun ramai menyedot perhatian remaja kali ini digelar secara daring.

Keseruan BHSG beralih pada serangkaian permainan dan tantangan melalui tur virtual beberapa Museum di Indonesia. Lalu, acara lomba Story Telling Anak bertema ‘Indonesiaku Pahlawan Dunia’. Kegiatan ini juga akan diselenggarakan daring. Peserta mengirimkan video pendek melalui surel atau media sosial resmi Museum KAA.

Dalam kegiatan ini, rencananya Museum KAA dalam acara ‘Seribu Masker untuk Bandung’ akan menyerahkan 1.000 buah masker kain berlogo Peringatan 66 Tahun KAA dan Museum KAA untuk masyarakat melalui Pemerintah Kota Bandung.

“Terakhir, urgensi merawat solidaritas dalam menopang upaya bersama menghadapi pandemi global dikupas dalam sebuah webinar bertema ‘Kemanusiaan dan Solidaritas Internasional untuk Kesehatan Dunia, Semua program tadi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Dahlia. (nis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan