oleh

Warga Sariwangi yang Positif Covid-19 Terus Bertambah

PARONGPONG – Empat orang warga Kampung Pangkalan, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menjadi peserta ziarah ke Tasikmalaya kembali dinyatakan positif Covid-19.

Total saat ini ada 39 warga yang terpapar Covid-19. Sementara empat orang yang terlebih dahulu positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

Sumber penularan Covid-19 tersebut berasal dari tiga warga positif Covid-19, namun berstatus OTG. Tiga orang tersebut ikut dalam kegiatan ziarah ke Tasikmalaya yang dilaksanakan pada pekan lalu.

Baca Juga:  Terpakai Sedikit, Lahan Pemakaman Covid-19 di KBB

“Jumlah yang positif aktif saat ini ada 39 orang, karena empat orang sudah sembuh. Dari jumlah itu, dua orang dirawat di rumah sakit tapi sudah melewati masa kritis,” ungkap Plt Kepala Puskesmas Ciwaruga, Ika Jatnikawati, Rabu (3/3).

Tak cuma ada penambahan kasus positif aktif sebanyak empat orang, pihaknya juga mencatat ada satu orang warga yang meninggal dunia dengan status probable.

Baca Juga:  Selama PPKM Darurat di KBB, Sudah 450 Kendaraan Diputarbalikkan

“Satu probable meninggal dunia. Dia engga ikut ziarah ke Tasikmalaya, tapi keluarganya ada yang ikut. Meninggalnya tanggal 21 Februari kemarin,” terangnya.

Sementara total kontak erat yang berhasil ditelusuri sebanyak 147 orang. Sebanyak 25 orang di antaranya sudah menjalani swab test.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga