oleh

Warga Khawatir dengan Maraknya Aksi Copet di Alun-alun Bandung

BANDUNG – Maraknya copet di kawasan Alun-alun Kota Bandung membuat sebagian warga merasa khawatir. Pasalnya, tindak kriminalitas yang satu ini kerap terjadi beberapa waktu terakhir.

Salah seorang warga yang tinggal di kawasan Alun-alun Bandung, tepatnya di Jalan Sasakgantung, Kecamatan Regol, Kota Bandung yang sempat menyaksikan video pencopetan merasa ngeri.

Siti Patimah berharap, perlu adanya penjagaan dari petugas pengamanan untuk menekan kasus pencopetan di pusat kota Bandung.

“Serem sih videonya jadi kaya ada bergerombol tiga orang mau copet gitu. Mending kalau jalan barengan, ini kalau yang sendiri. Apalagi khawatir kalau bawa senjata juga. Bagusnya ada petugas di situ, satpol. Namanya juga tempat publik,” ujarnya kepada Jabar Ekspres, Senin (1/3).

Baca Juga:  Peringati HLUN, Bandung Deklarasikan Diri sebagai Kota Ramah Lansia

Sebagai tindakan antisipasi, kata Siti, dirinya melakukan beberapa hal agar terhindar dari pencopet. “Biasanya jangan bawa barang berharga di saku celana atau baju, tas simpen di depan, jalannya barengan sama temen-temen,” sambungnya.

Senada dengan Siti, warga yang lain juga berharap adanya peningkatan keamanan di kawasan-kawasan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Keamanan harus lebih ditingkatkan, kan ada Satpol PP, lebih sering keliling. Atau enggak perbanyak cctv, karena meresahkan, karena yang dicopet katanya bukan satu dua,” ucap Tanti Sugiharti.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pencopet Berpisau di JPO Semanggi, Sempat Dipukul Warga

Ia yang juga sempat melihat video pencopetan merasa lebih waspada apabila bepergian, terlebih ke tempat ramai. Tak hanya itu, kata dia, adanya gerombilan orang yang menghampiri secara tiba-tiba juga patut diwaspadai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.