oleh

Peduli Kelestarian Lingkungan, PT Tectona Lakukan Penanaman Bersama Masyarakat

BANDUNG – Peduli terhadap lingkungan hidup dan alam, PT. Tectona Cipta Niaga berkolaborasi dengan IKA SKMA (Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas) Bandung Raya, BPDASHL (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung) Cimanuk-Citanduy dan sejumlah masyarakat, menyelenggarakan program TECTONA PEDULI LINGKUNGAN.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 melakukan penanaman ratusan pohon di atas lahan milik masyarakat di Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi bencana, seperti bencana banjir dan longsor yang akhir-akhir ini kerap terjadi di wilayah Jawa Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” kata H. Deden Hermadin Direktur PT. Tectona Cipta Niaga saat diwawancarai di Kantor PT. Tectona Gedung Wisma Monex, Jl. Asia Afrika No.133, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung. (01/03/2021).

Jenis pohon yang ditanam dalam program ini terdiri dari buah-buahan seperti kelengkeng, mangga, kopi, durian, jambu, nangka walanda (sirsak) dan pohon pucuk merah. “Jumlah pohon yang ditanam belum banyak, karena lahannya yang terbatas milik warga,” ujar Deden.

Pohon yang ditanam dalam program ini, sengaja dipilih khusus agar bisa memberikan kemanfaatan jangka panjang hingga ke anak cucu, yang mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar termasuk pepohonan yang memproduksi beragam buah untuk dinikmati hasilnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga