Walau Sedang Mengandung, Wanita Ini Ternyata Hamil Lagi

JAKARTA – Tahukah anda jika di dunia ini ada yang namanya sebuah kondisi medis bernama  “superfetation”, yang memungkinkan seseorang dinyatakan hamil, meski sedang mengandung anak yang lain? ataukah hal ini bisa terjadi karena pembuahan sperma yang dilakukan pada saat hamil?

Dan pertanyaannya mungkinkah hal itu benar terjadi?

Ya, kejadiannya sendiri pernah dilaporkan sekitar lima  tahun lalu. Sebagaimana dilansir Men’s Health, hal ini terjadi di Autralia. Seorang wanita bernama Katie Hill, melahirkan dua anak kembar, namun tidak identik yang mana antara anak pertama dan kedua memiliki jarak kelahiran sekitar 10 hari.

Menurut dokter spesialis kandungan Lauren Streicher, M.D., hal kni memang dimungkinkan terjadi, hanya saja masuk dalam kasus langka.

Umumnya, menurut dokter Streitcher, hal ini terjadi ketika sang ibu dibuahi oleh dua pria yang berbeda. Akan tetapi, pada kasus Katie, hal ini terjadi hanya lewat satu pria saja. Menurutnya, penyebabnya sendiri belum dapat dimengerti secara medis Namun sisa sperma yang masih tersimpan diperkirakan menjadi pemicu utamanya. (fin.co.id).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan