oleh

Dispangtan Rekomendasikan Kelompok Tani dalam Program Petani Milenial

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) turut mendukung program Petani Milenial yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Beberapa kelompok tani di Kota Bandung sudah menerima surat rekomendasi untuk mengikuti program tersebut.

Menurut Kepala Dispangtan Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, para petani baik dalam kelompok maupun perseorangan harus mengantongi rekomendasi terlebih dahulu.

“Kita menjadi salah satu dinas yang memberikan rekomendasi kepada petani kelompok atau perseorangan yang tadi ingin mendaftarkan diri atau terlibat mengikuti program itu harus ada rekomendasi dari Dinas Pangan dan Pertanian. Jadi kita sebatas memberikan rekomendasi bahwa betul kelompok itu menjadi kelompok petani milenial,” ungkapnya saat dihubungi Jabar Ekspres, Senin (1/3).

Ia menambahkan, sejauh ini dirinya telah mengeluarkan rekomendasi untuk tiga kelompok tani yang sudah memenuhi persyaratan.

“Yang saya langsung kemarin memberikan rekomendasi mungkin juga bertambah ada 3 kelompok yang meminta rekomendasi atau semacam surat pengantar sebagai unsur petani milenial,” tambahnya.

Adapun persyaratan yang dijelaskan Gin Gin, meliputi bukti petani sebagai penduduk Kota Bandung, merupakan bagian dari kelompok atau komunitas tani, serta memiliki legalitas berupa SK.

“Secara legalisasi kalau dia kelompok ada legalitasi SK pengangkatan atau pembentukan kelompok tani. Nah, kita memastikan itu kemudian wilayah kerja dia punya. Kalau itu terpenuhi kita memberikan rekomendasi bahwa dia betul kelompok petani yang ada di Kota Bandung,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga