Anggota DPRD Bekasi Ikuti Vaksinasi Covid-19, Anjurkan Masyarakat untuk Ikut Berikhtiar Lawan Pandemi

BEKASI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat mengikuti vaksinasi COVID-19 di Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Senin (1/3).

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Holik Qodaratullah mengatakan vaksinasi merupakan hal penting dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Ia mengajak kepada seluruh anggota DPRD yang lain serta masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi nasional. Ia mengapresiasi peserta vaksinasi yang mengikuti arahan Dinas Kesehatan dan tetap menaati protokol kesehatan.

“Ini sesuai dengan surat edaran dari Dinas Kesehatan, dianjurkan kepada semua rekan-rekan anggota DPRD sebanyak 50 orang. Alhamdulillah banyak yang hadir dan antusias ke lokasi vaksinasi tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata dia usai melakukan vaksinasi.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengatakan, saat pelaksanaan vaksinasi sejumlah anggota DPRD dari Fraksi PKS akan mendapatkan vaksin. Di antaranya Imam Hambali, Ani Rukmini, dan Mustaqim Marzuki. Sedangkan anggota DPRD Kabupaten Bekasi lainnya terkonfirmasi sedang menuju lokasi vaksinasi.

“Yang lain menyusul, sedang dalam perjalanan. Ini merupakan bentuk ikhtiar nyata kita semua untuk menekan angka kasus penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Imam Hambali juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Menurut dia vaksinasi merupakan ikhtiar bersama agar pandemi yang telah mengganggu aktivitas masyarakat dapat segera berakhir.

“Hari ini kita mengikuti vaksinasi. Saya mengimbau kepada seluruh warga yang memang dijadwalkan vaksin untuk mengikuti vaksinasi, karena ini upaya kita untuk keselamatan diri kita dan orang lain. Insya Allah ikhtiar ini banyak manfaatnya,” katanya, dikutip dari Antara.

Imam menyebut vaksinasi merupakan tindak lanjut dari upaya mengurangi penyebaran COVID-19. Semula masyarakat telah konsisten melakukan 4M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

“Setelah sebelumnya kita konsisten menjalankan 4M. Maka, vaksinasi ini merupakan ikhtiar tidak lanjut dari kita agar terhindar dari COVID-19. Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk ikut vaksinasi ini,” kata dia. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan