oleh

350 Perwakilan Pelayan Publik di Kota Bandung Akan Terima Vaksin Covid-19

BANDUNG – Vaksinansi Covid-19 di Kota Bandung sudah memasuki tahap dua. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, sebanyak 350 perwakilan para pejabat pelayanan publik akan menerima vaksin Covid-19 pada Selasa, 2 Maret 2021.

“Ini kan kita tahap dua termin satu, salah satunya adalah perwakilan para pejabat pelayan publik. Totalnya sekitar 350-an terdiri dari anggota DPRD, perwakilan tokoh agama, beberapa rektor sebagai perwakilan, kepala dinas, kepala badan, asisten, camat dan lurah, karena mereka di lapangan, plus para guru dan dosen,” jelas Ahyani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (1/3).

Ia menambahkan, para perwakilan pejabat pelayanan publik tersebut akan menerima vaksin di Balai Kota Bandung. Mengingat fasilitas kesehatan seperti puskesmas digunakan untuk melayani orang lanjut usia (lansia) dan sumber daya manusia (SDM) kesehatan.

“Jadi kita memisahkan supaya semua sasaran bisa diberikan. Kuota sudah pasti, karena itu nama-namanya sudah pasti, kalau perwakilan guru kita meminta dari Dinas Pendidikan, sudah diatur juga jamnya supaya tidak berkerumun. Pelaksanaan dari jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB,” kata Ahyani.

Para penyintas Covid-19 juga bisa menerima dosis vaksin Covid-19. Namun perlu diketahui, kata Ahyani, hanya penyintas yang terpapar Covid-19 di atas tiga bulan saja yang akan diberikan vaksin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga