oleh

39 Warga Positif Covid-19, Satu RW Terapkan Lockdown

PARONGPONG – Sebanyak 39 orang warga Kampung Pangkalan, RT 01, 02, dan 03/RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Aden Agus Taryana, Perangkat Desa Sariwangi mengatakan awal mula ditemukannya kasus tersebut saat beberapa orang mengalami gejala yang mengarah pada Covid-19 usai ziarah ke Pamijahan, Tasikmalaya, beberapa pekan lalu.

“Awalnya itu sekitar 70 orang ziarah ke Pamijahan, menggunakan dua bus. Pulang dari ziarah, ada beberapa orang yang mengeluh sakit kemudian dites swab hasilnya ada dua yang positif Covid-19,” ungkap Aden saat ditemui di Desa Sariwangi, Senin (1/3).

Baca Juga:  Sudah 5 Tahun, Semrawut Kabel Listrik Ganggu Warga Kelurahan Beji Depok, Ketua RT: Apa Perlu Saya Potong?

Usai ada dua orang yang positif Covid-19, kemudian warga yang ziarah itu menjalani tes swab masif berdasarkan arahan dari Dinas Kesehatan Bandung Barat. Hasilnya ditemukan 25 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Lalu dilakukan lagi tes swab dan bertambah lagi 14 yang positif. Jadi sampai hari ini total 39 orang yang positif Covid-19,” katanya.

Selain 39 orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19, masih ada beberapa orang yang hasil tes swabnya belum keluar. Ada pula beberapa orang yang masih menolak menjalani tes swab.

Baca Juga:  Tampil Melempem di MotoGP Spanyol 2021, Quartararo Akui Alami Cedera Lengan Kanan

“Ada beberapa yang hasil tesnya belum keluar. Sejauh ini ada yang negatif juga sebanyak 4 orang,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga