oleh

Handball di Kotak Terlarang, PSV Kontra Ajax Berakhir Imbang

BELANDA – Laga De Topper antara Ajax Amsterdam kontra PSV Eindhoven, berlangsung dramatis. Laga yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Minggu (28/2) waktu setempat, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada awalnya PSV unggul pada laga pekan ke-24 Liga Belanda itu, berkat gol yang diciptakan Eran Zahavi. Namun kemudian, keunggulan yang susah payah diraih itu, raib di injury time karena keteledoran Denzel Dumfries.

Ia melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang pada injury time.

Hadiah tendangan penalti dimanfaatkan dengan sempurna oleh Dusan Tadic demi memaksakan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang membuat jarak enam poin di antara mereka tak berubah, Ajax di puncak dengan 57 poin, dibayangi PSV (51) di posisi kedua.

Melaju dengan 34 Poin Hasil imbang De Topper mampu dimanfaatkan oleh AZ Alkmaar.

Pada laga lebih larut, AZ Alkmaar menghantam Feyenoord 4-2 di Stadion AFAS disokong tiga gol Myron Boadu dan eksekusi penalti Teun Koopmeiners.

AZ yang ada di posisi ketiga kini mengumpulkan 49 poin atau hanya terpaut dua poin di bawah PSV.

Sementara Feyenoord terlempar dari empat besar setelah disalip Vitesse Arnhem yang sehari sebelumnya menang 4-1 atas VVV Venlo. Vitesse dengan raihan 45 poin dan Feyenoord 43 poin.(Antara/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga