oleh

Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Malah ‘Sepi’ Pemain

SURABAYA – Piala Menpora 2021 yang sebentar lagi akan digelar, yakni 21 Maret, membuat sejumlah klub kembali berbenah skuad.

Akan tetapi, berbeda dengan klub kebanyakan yang hanya perlu menambal skuad. Persebaya Surabaya malah ‘sepi’ pemain.

Si Bajol Ijo telah kehilangan banyak pemainnya, dari data yang dihimpun di Surabaya hingga Minggu siang, pemain yang sudah berpamitan adalah dua kiper Angga Saputra dan Rivky Mokodompit, kemudian dua bek Zoubairou Garba dan M Nasir, striker lokal Bayu Nugroho, serta gelandang Irfan Jaya.

Tidak itu saja, empat pemain asing sudah terlebih dahulu meninggalkan Bajol Ijo, julukan Persebaya, saat kompetisi dihentikan, yaitu striker David Da Silva, dan tiga gelandangnya Makan Konate, Aryn Williams dan Mahmoud Eid.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi membenarkan timnya melepas sejumlah pemain, termasuk Irfan Jaya, yang sudah menjadi ikon karena telah bergabung selama empat musim dan menorehkan prestasi bersama tim.

“Benar, Irfan sudah bukan lagi pemain Persebaya. Dia sudah pamit ke manajemen dan pelatih,” katanya.

Irfan Jaya berpamitan ke manajemen setelah kedua belah pihak gagal bersepakat soal negosiasi perpanjangan kontrak.

“Ini wajar di dunia sepak bola profesional. Yang jadi catatan, Irfan sudah empat musim bersama Persebaya, otomatis dia tidak bisa dipisahkan dari sejarah Persebaya. Semoga dia sukses di tempat barunya,” kata Ram menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga