Perihal Robohnya Pospol Simpang Depok Jatijajar, Begini Keterangan Polrestro Depok

DEPOK – Sebuah bangunan Pos Polisi Lalu Lintas (Lalin) yang terletak di Simpangan Depok, Jl. Raya Bogor Km 36, Kelurahan Jatitjajar, Kecamatan Tapos ambruk pada Minggu (28/2).

Dalam peristiwa tersebut, salah satu anggota Satlantas bernama Bripka Rekandhika Situmorang dari Unit Lantas Sektor Sukmajaya yang sedang berjaga ikut terjerembab bersama reruntuhan bangunan.

Kepada wartawan Jabarekspres.com, Paur Humas Polres Metro (Polrestro) Depok, Made Budi menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu sore (28/2), sekira pukul 17.00 wib.

“Kejadiannya pada Minggu sore sekitar pukul 17.00 wib,” kata Made kepada wartawan, Minggu (28/2).

Menurut Made, pada saat terjadi musibah, korban ketika itu sedang berada di dalam bangunan pos polisi.

Dari keterangan dua orang saksi mata yakni, Anggie Als Ndut, 27, warga Pejaten Timur, Pasar Minggu dan Ardiansyah, 40, warga Bedahan Pabuaran Mekar, Cibinong, Bogor, saat itu mereka sedang mendengar suara gemuruh di sekitar lokasi kejadian.

“Mereka (saksi) saat itu sedang mengamen di Simpangan Depok, tiba-tiba mendengar ada suara gemuruh, setelah dicek terlihat Pospol Lantas roboh turun kebawah,” ujar Made menirukan keterangan kedua saksi mata.

Setelah mendekati reruntuhan bangunan, terlihat ada seorang petugas sedang ikut terjatuh tertimpa bangunan runtuh.

“Kaki korban tertimpa beton yang kemudian ditolong oleh saksi dikarenakan kebanyakan warga yang menyaksikan hanya menonton tidak bertindak untuk melakukan pertolongan,” ujar Made.

Korban kemudian dibawa oleh Anggota Kepolisian Sabhara Sek Sukmajaya menuju Rumah Sakit Arafik RTM, Kelurahan Tugu, untuk mendapatkan penanganan medis.

Sampai sekarang pihak Kepolisian masih terus lakukan penyelidikan.

Polisi juga tampak sudah memasang Police Line di lokasi tempat kejadian peristiwa. (Mg12/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan