oleh

Dispora Akui Berat Lakukan Pemeliharaan Stadion GBLA

BANDUNG – Viralnya video kolam ikan yang timbul di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) membuat Dinas Pemuda dan Olahraga angkat bicara. Pasalnya, perawatan stadion di tengah pandemi Covid-19 terbilang berat.

Kepala Dispora Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, masa pandemi seperti ini pemeliharaan stadion cukup berat. Pihaknya memastikan, tahun ini lelang segera dilakukan.

“Tahapan-tahapan (dilakukan, red), dan arahan pimpinan kalau masih dalam pandemi memang berat perawatan. Mudah-mudahan tahun ini bisa lelang,” ujar Eddy di Balai Kota Bandung, Kamis (25/2).

“Biaya listrik saja flat perbulan Rp 90 juta jadi hampir Rp 1 miliar lebih pertahun. Rp 400 juta rumput dalam, rumput luar Rp 200 juta. Mekanikal elektrikal seperti lampu, bangunan yang ada unsur elektrikal Rp 500 juta itu total Rp 2,4 miliar, belum OB dan Security hampir Rp 800 juta, total hampir Rp 3,9 miliar (sebelum pandemi, red),” bebernya.

Disinggung mengenai apakah pengelolaan akan dilakukan dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Eddy menuturkan, pihaknya belum dapat menentukan hal tersebut sekarang karena harus mengikuti proses lelang.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga bersifat terbuka untuk pihak-pihak yang hendak mengikuti lelang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga