oleh

Jaga Kelestarian Seni Budaya, Erwan Setiawan Resmikan Ritual Gerbang Sumedang

SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan menghadiri sekaligus meresmikan secara langsung Ritual Gerbang Sumedang yang diselenggarakan di wilayah radio Trimekar FM, berlokasi di ujung Timur Sumedang, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang pada Kamis, (25/2).

Adapun peresmian Ritual Gerbang Sumedang tersebut bertemakan Mitembeyan Urang Ngawangun (Kita Mulai Membangun) melalui transformasi digital berbasis budaya dan kearifan lokal.

Terkait hal itu dalam pembukaan acara peresmian tersebut, Wabup Erwan Setiawan sangat mengapresiasi mengenai diselenggarakannya Ritual Gerbang Sumedang, sebab nantinya kata Erwan diharapkan budaya Sumedang dapat lebih terjaga dan lebih dikenal dengan identitas Sumedang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Djati dan Gelap Nyawang Nusantara yang telah menyelenggarakan acara Ritual Gerbang Sumedang ini,” kata Erwan pada Kamis, (25/2).

Kemudian lanjut Erwan, semoga dengan diadakan acara ini, kebudayaan Sumedang semakin terjaga dan terpelihara.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Ritual Gerbang Sumedang merupakan acara pengokohan kebudayaan dan kearifan lokal Sumedang melalui transformasi digital.

Terkait hal itu, Erwan menjelaskan bahwa kebudayaan Sumedang harus tetap dijaga dan jangan sampai diakui sebagai budaya daerah lain.

“Semoga dengan diadakan acara ini, kebudayaan Sumedang semakin terjaga dan terpelihara serta bisa lebih dikembangkan dan lebih dikenal, bukan hanya di sekitaran Sumedang saja tapi ke luar Sumedang,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga