10 Bulan Tanpa Motor, Marc Marquez Rindu Balapan

SPANYOL – Repsol Honda resmi meluncurkan tim yang akan bertarung pada MotoGP 2021 (22/2). Dalam peluncuran secara virtual tersebut, dua pembalap mereka, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro, dihadirkan.

Rabu (23/2), Marquez memastikan bahwa dirinya belum bisa bergabung bersama tim dalam sesi tes pramusim di Qatar pada 5–12 Maret mendatang. Juara dunia MotoGP enam kali itu menyebutkan, kondisinya terus membaik dari waktu ke waktu.

Tapi, belum ada kepastian kapan dia siap kembali mengendarai motor di lintasan. “Yang bisa saya lakukan sekarang adalah menjaga kondisi sebaik-baiknya sambil berlatih ringan di rumah. Saya dan dokter pun belum tahu kapan siap kembali membalap. Tapi, yang terpenting, setiap minggu saya merasa jauh lebih baik,’’ ucap pembalap asal Spanyol tersebut dilansir dari jawapos.com.

Marquez absen sejak Juli tahun lalu akibat cedera patah tulang lengan kanan. Cedera itu didapat pada balapan pertama di Jerez. Sampai saat ini, Marquez sudah tiga kali naik meja operasi. Kali terakhir dia menjalani operasi pada Desember.

’’Sudah hampir 10 bulan saya tanpa motor. Saya rindu tim, balapan, adrenalin di lintasan. Semuanya,’’ beber pembalap 28 tahun itu.

Marquez masih berharap bisa kembali balapan pada race pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang. Tapi, sekali lagi, semua masih bergantung cederanya. Apakah sudah membaik atau belum saat hari balapan tiba.

Pol Espargaro, rekan anyar Marquez, mengakui belum pulihnya Marquez dari cedera membuat tekanan untuk dirinya makin besar di awal musim ini. Pembalap yang musim lalu masih membela KTM itu siap bekerja keras agar cepat beradaptasi dengan tim anyarnya tersebut.

’’Saya belajar untuk mempelajari situasi di tim ini. Sekarang saya sudah siap untuk balapan pertama,’’ tutur Pol.

Pol berharap Marquez secepatnya bergabung lagi dengan tim. Bagaimanapun, Pol menyebut kehadirannya tidak bisa menggantikan Marquez yang sampai saat ini masih merupakan pembalap terbaik Honda.

’’Saya butuh banyak belajar di tim ini. Ketika Marquez berada di lintasan, akan makin banyak hal yang bisa saya pelajari darinya,’’ ujar Pol. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan