oleh

Peminat Open Bidding Jabatan di Pemda KBB Masih Rendah

NGAMPRAH – Minat peserta untuk mengikuti open bidding jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih minim.

Hingga penutupan pendaftaran open bidding baru tujuh pejabat yang telah melakukan upload persyaratan untuk mengisi lima jabatan setingkat kepala dinas di lima SKPD yang kosong.

“Hingga sekarang baru ada tujuh orang yang mengupload secara online ke sistem pendaftaran,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas, Rabu (24/2).

Kelima jabatan kepala dinas yang dilelangkan adalah Bapenda, Kesbang, Dinas Kesehatan, Damkar dan Penyelamatan, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Berdasarkan aturan jumlah pendaftar di masing-masing SKPD minimal harus empat orang.

Melihat baru tujuh orang yang mengupload secara online ke sistem pendaftaran, dikhawatirkan kuota persyaratan tersebut tidak terpenuhi. Jika pendaftar di setiap SKPD kurang dari empat orang maka proses pendaftaran diperpanjang selama lima hari

“Kalau minimal pendaftar tidak ada empat orang di setiap SKPD maka, prosesnya diperpanjang,” ucap Asep yang didampingi Kabid Mutasi Promosi Kinerja, Agnes Virganty.

Namun ketika pada masa perpanjangan pendaftar masih kurang dari empat, maka pihaknya akan berpatokan pada Surat Edaran (SE) Menpan Nomor 52/2020, tentang Pelaksanaan Pengisian JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi), secara Terbuka dan Kompetitif dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (COVID-19).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga