oleh

Cegah Terjadinya Pencurian di Komplek Pemda, Satpol PP Terapkan Kartu Pas Bagi Tamu

SOREANG – Kasus pencurian sepeda motor yang seperti terjadi pada salah seorang wartawan, Luthfi Ahmad Mauludin, di parkiran perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung, disinyalir bukanlah kasus yang pertama, namun merupakan kasus pencurian yang sudah kesekian kalinya terjadi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung, Kawaludin mengaku kecolongan, terkait hilangnya motor wartawan, Luthfi Ahmad Mauludin dan dua percobaan pencurian lainnya yang terjadi sepanjang hari Senin (22/2).

“Kami berjanji akan lebih membenahi lagi sistem pengamanan dalam agar kasus serupa tidak terulang kembali. Namun, kami juga telah berkoordinasi dengan anggotanya, juga sudah melaporkan kasus tersebut ke pihak Kepolisian. Agar pelaku pencurian di kantor Pemkab bisa kita tangkap,” ungkap Kawaludin saat wawancara di Soreang, Rabu (24/2).

Kawaludin pun tidak menyangkal ada beberapa CCTV di komplek Pemkab Bandung yang tidak berfungsi. Demikian juga dengan jumlah personil Satpol PP yang bertugas. “Satu hari itu hanya lima orang personil yang mobile berkeliling mengawasi keamanan lingkungan Pemkab Bandung,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Kawaludin, Pemkab Bandung akan menerapkan aturan penggunaan kartu pas bagi para tamu, karyawan sampai warga yang akan memasuki komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung. Hal tersebut dilakukan agar bisa mencegah tindak pencurian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga