oleh

Dampak Pandemi Covid-19, Pedagang Durian di Cicalengka Keluhkan Penjualan yang Turun Drastis

BANDUNG – Pedagang durian di Cicalengka alami penurunan jumlah jual yang drastis akibat pandemi Covid-19. Hal itu diakui oleh salah satu penjual durian, Umma Khairudin. Umma mengatakan penjualannya terus mengalami penurunan drastis semenjak adanya pandemi Covid-19.

“Turun drastis, sebelum Covid sampe sekarang masih Covid penjualan turun. Kerasa bedanya jauh,” kata Umma Khairuddin saat diwawancarai di lapak jualannya, Jl. Raya Barat Cicalengka, pada Rabu (24/2).

Umma melanjutkan bahwa selain jumlah durian yang ia jual menurun, ketersediaan pengiriman barang pun turun drastis.

“Kalau disebut jumlah, setiap satu kali kirim biasa satu truck besar. Ada dua ribu tiga ratus buah durian,” ujar bapak berusia 46 tahun tersebut.

Sementara hingga saat ini pengiriman buah duriannya bahkan tidak sampai ribuan.

“Sekarang gak sampai ribuan, waduh jauh malahan. Kalau sebelum Covid bisa sampai dua ribu tiga ratusan, sekarang paling seratus buah, paling banyak sampe dua ratusan, itu juga jarang. Seringnya ya cuma seratus buah tiap dikirim,” ucapnya.

Dalam penuturannya, Umma mengatakan sangat berat menghadapi perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya selama pandemi ini masyarakat yang main keluar tidak sebanyak dulu karena dibatasi oleh aturan pemerintah seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga