Polrestro Depok Gelar Pembagian Sembako Kepada Korban Banjir

DEPOK – Sejumlah instansi pemerintahan sejak beberapa hari terakhir ini terus menggalakkan kegiatan santunan sosial kepada warga terdampak banjir.

Tak ingin ketinggalan, Polres Metro (Polrestro) Depok pada Senin (22/2) sore, juga akhirnya menggelar kegiatan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kepada media Jabarekspres.com, Made Budi Paur Humas Polrestro Depok, mengatakan bahwa kegiatan sosial yang digelar di Pebayuran, Bekasi tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian terhadap warga korban.

“Dalam momen seperti ini, tak ada yang lebih bernilai selain saling membantu meringankan beban satu sama lain, khusunya bagi mereka yang sedang tertimpa musibah,” ujar Made melalui sambungan telepon, Selasa (23/2).

Dituturkan Made, kegiatan kemanusiaan ini juga selain bertujuan meringankan beban warga terdampak bencana, juga sekaligus menjaga hubungan baik antara masyarakat dan Polri.

“Intinya di balik semua ini ada hikmah penting yang dapat dipetik. Selain saling bahu-membahu meringankan beban warga korban, juga dalam waktu yang sama kita tetap menjaga perekatan sosial antara Polri dengan masyarakat,” timpal Made.

Lebih lanjut, Made menjelaskan bahwa dalam acara tersebut Kapolrestro Depok, KBP. Imran Edwin Siregar juga turut hadir bersama Dandim 0508 Kolonel Inf Agus Isrok.

“Selain itu, ada juga Wakapolres Metro Depok, Kabagops Polres Metro Depok, Kasat Lantas, dan Kasat Sabhara Polres Metro Depok,” terangnya.

Adapun, jenis bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada warga korban banjir meliputi susu bubuk 50 box, air mineral 150 dus, Pop Mie 100 dus, biskuit 50 box dan teh celup 100 box.

“Di samping itu, juga diberikan pampers 600 bungkus, tikar 50 box, selimut 100 buah dan pembalut wanita 60 bungkus,” tutup Made. (Mg12/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan