oleh

Bupati Bandung Terpilih: Anak Disabilitas Punya Hak yang Sama

KAB. BANDUNG – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna meresmikan Lembaga Sosial dan Kesehatan “Rumah Alifa”, di Jalan Raya Pacet, Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Senin (22/2/21).

Rumah Alifa yang berada di bawah Yayasan Manggala Putera ini merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial khususnya yang melayani anak penyandang disabilitas di Kecamatan Pacet.

Bupati Bandung terpilih menyatakan mendukung penuh keberadaan Rumah Alifa ini yang tekah menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan bagi anak disabilitas.

“Saya ucapkan selamat atas diresmikannya Rumah Alifa ini yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan bagi anak penyandang disabilitas. Saya siap men-support keberlangsungan dari Rumah Alifa,” kata Dadang Supriatna dalam sambutannya.

Ia meminta Rumah Alifa mencatat data berapa jumlah anak disabilitas yang perlu mendapatkan perhatian khusus, untuk bisa memenuhi hak anak disabilitas secara maksimal.

Dadang mengaku terinsipirasi oleh Rumah Alifa ini agar ke depan Pemkab Bandung lebih serius memperhatikan keberadaan anak disabilitas ini dan melayani kebutuhan mereka secara maksimal. Sebab menurutnya merupakan kewajiban dan tanggungjawab pemerintah daerah, bahkan sampai ke tingkat RT, untuk bisa memenuhi hak anak disabilitas.

“Undang-undang Nomor 18 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas mengamanatkan bahwa anak disabilitas ini punya hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan, keagamaan, hak sosial dan kesehatan, aksesibilitas, dan hak-hak lainnya, yang wajib dipenuhi oleh pemerintah daerah secara maksimal,” tandas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga