oleh

Terpaksa Ditunda, Rampungnya Masjid Apung Al Jabbar Dinanti Warga

BANDUNG – Mega proyek pembangunan Mesjid Raya Al Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat terpaksa mengalami penundaan, hal tersebut tak terlepas dari anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang teralihkan untuk mengatasi bencana wabah pandemi virus Covid-19.

Padahal pembangunan masjid terapung tersebut merupakan salah satu proyek yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Iya warga sini sudah menunggu kapan ini (pembangunan masjid, red) selesai, kayaknya bakal seru kalau sudah selesai,” ujar salah seorang warga, Jamaludin Kamal, 30, saat ditemui di sekitar area masjid.

Meski belum sepenuhnya, terdapat portal agar tidak ada warga yang mendekati area proyek tersebut, tetap saja banyak warga yang tak sabar untuk menikmati kawasan area masjid, khususnya di tepian kolam resapan (embung) yang mengitari masjid.

Saat wartawan Jabar Ekspres mengunjungi tempat tersebut, banyak warga yang beraktivitas di sekitaran wilayah tersebut, berikut ini potret keadaan Masjid Terapung Al Jabbar yang tak kunjung rampung:

1. Masih banyak bagian yang belum selesai dari masjid dengan design kubah yang sangat besar ini, salah satunya bagian depan yang belum selesai

Masjid Al Jabbar, Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung. (Soni UP/Jabar Ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga