oleh

DPRD Jabar Minta Segera Tuntaskan Pembebasan Lahan

BANDUNG – Pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) fase IV, V dan fase VI kini menemui beberapa kendala terkait pembebasan lahan.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Kusnadi mengatakan, persoalan pembebasan lahan harus segera diselesaikan.

Ia pun meminta persoalan tersebut dapat segera teratasi agar jalan tol dapat beroperasi secepatnya juga membuat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka hidup kembali.

“Koordinasi dengan pihak terkait khususnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menjadi langkah terdekat yang perlu ditempuh. Perlu keseriusan untuk mengatasi masalah khususnya dengan pihak pemegang kebijakan,” kata Kusnadi di Bandung, Senin (22/2).

Selain itu, Kusnadi menilai percepatan pembangunan Tol Cisumdawu dan perbaikan ruas Jalan Provinsi menjadi hal yang penting karena menjadi akses masuk ke BIJB Kertajati.

Kendati begitu, pihak eksekutif juga memberikan dorongan maupun langkah demi langkah untuk mewujudkan dan mendongkrak peningkatan perekonomian di Jabar.

“Pasti semua pihak berharap BIJB Kertajati menjadi bandara komersial satu-satunya di Jabar,” ucapnya.

Dengan demikian, pihaknya menyerahkan percepatan pembangunan tersebut kepada rekan-rekan di lapangan yang telah melakukannya dari fase satu sampai tiga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga