oleh

PPKM Mikro Bandung Barat Bakal Berlanjut

NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat turut melakukan perpanjangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro pada 23 Februari sampai 8 Maret.

Sekretaris Daeran KBB, Asep Sodikin menilai hal itu tepat untuk dilakukan agar penyebaran Covid-19 ditekan maksimal melanjutkan capaian PPKM mikro tahap sebelumnya.

“Kita saat ini menunggu SK Provinsi Jabar terkait perpanjangan PPKM Mikro dan yang terpenting adalah bagaimana angka kasus Covid-19 ini nol artinya sehat,” tutur Asep, Senin (22/2).

Pelaksanaan PPKM Mikro Kabupaten Bandung Barat sendiri dianggap efektif menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Menurutnya, tren kesembuhan Covid-19 di wilayahnya meningkat drastis seiring diberlakukannya PPKM Mikro hingga tingkat RT yang berakhir pada 22 Februari 2021.

“Kebijakan PPKM Mikro ini sudah pas diberlakukan, tinggal bagaimana itu lebih diefektifkan lagi,” katanya.

Ia menambahkan, keterlibatan pemerintah desa dalam penanganan Covid-19 hingga tingkat RT juga efektif meningkatkan angka kesembuhan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan begitu gencarnya TNI POLRI turun dan Bapak Bupati (Aa Umbara, red) juga meninjau langsung ke Desa menjadikan gaung PPKM Mikro sampai ke bawah (masyarakat, red),” katanya.

Selain itu, kata Asep, keterlibatan tokoh masyarakat dan agama juga berperan penting terhadap efektivitas penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Bandung Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.