oleh

Sektor 1 Satgas Citarum Harum : Pentingnya Cintai Lingkungan Sejak Dini

KERTASARI – Anak-anak sebagai generasi penerus di masa yang akan datang harus dikenalkan untuk mencintai lingkungan sejak dini, karena di masa depan mereka lah yang akan mewarisi lingkungan ini.

Hal tersebut, diungkapkan Komandan Sektor 1 Satgas Citarum Harum Kol Kav Purwadi menerima kunjungan dari Komunitas Anak Kampung Madur di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (21/2).

“Hari ini kami kedatangan Komunitas Anak Kampung Mandur untuk kegiatan sosialisasi pengenalan lingkungan kepada anak-anak agar mencintai lingkungan sejak usia dini, sekaligus pengenalan untuk menanam pohon,” kata Komandan Sektor 1 Satgas Citarum Harum, Kol Kav Purwadi.

Pengenalan sejarah dan manfaat Situ Cisanti pun disampaikan pada kesempatan itu, dimana tedapat tujuh mata air, dan manfaat Sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat di Jawa Barat.

“Kami juga kenalkan bagaimana sejarah Situ Cisanti, dimana terdapat tujuh mata air, dan manfaatnya bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat bahkan Jakarta, serta pengenalan program Citarum Harum dan Satgas Citarum Harum dari Kodam III/Siliwangi” imbuh Kol Purwadi.

Sambil berekreasi anak-anak juga diajak berkeliling di Situ Cisanti sambil berpesan untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke sungai agar airnya tidak sampah tercemar sampah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga