oleh

Perkuat Pariwisata, Pemkab Cianjur Kembangkan Wisata Tambak Udang

CIANJUR – Pemkab Cianjur, Jawa Barat, kembangkan wisata tambak udang di sepanjang pesisir selatan Cianjur, sebagai upaya mendongkrak kembali kunjungan dan roda perekonomian masyarakat sekitar yang terpuruk selama pandemi COVID-19, kawasan wisata tersebut nantinya bernuansa edukasi.

Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Senin, mengatakan setelah pandemi usai, tempat wisata akan menjadi tujuan warga dari berbagai daerah untuk dikunjungi, sehingga berbagai program promosi langsung dilakukan pemerintah daerah bersama Pemprov Jabar salah satunya meluncurkan scan barcode pariwisata.

Baca Juga:  Hari Ini, Kasus Kematian Covid Tembus 200 Kasus

“Cukup memindai barcode, siapa saja dapat mengetahui apa saja fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di obyek wisata di Cianjur, sehingga mereka dapat dengan mudah menentukan pilihan sebelum berkunjung,” katanya, dilansir dari Antara.

Seperti di pantai selatan yang memiliki bentangan sepanjang 75 kilometer, segera dipasang barcode yang di dalamnya terdapat keterangan pantai yang dinilai masih bersih dan asri lengkap dengan fasilitas penunjang serta obyek wisata tambak yang akan dibangun di beberapa titik.

Baca Juga:  Belajar Tetap Lancar Lewat layar #KenapaNggak

Ia menuturkan, selama ini, banyak investor yang sudah membuka tambak di sepanjang pantai tersebut, sehingga pemerintah daerah akan membangun tambak untuk wisata bernuansa edukasi, sehingga berbeda dengan daerah lain yang sudah mengembangkan tambak sebagai upaya peningkatan usaha atau murni bisnis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga