oleh

Geber Vaksinasi Covid-19, Lansia di Jabar Akan Segera Vaksinasi, Ini Jadwalnya

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan memulai vaksinasi COVID-19 tahap kedua Rabu (24/2) dan jumlah yang sudah terdata di Jabar ada 4.403.984 orang dari kelompok lanjut usia atau lansia yang jadi target vaksinasi COVID-19 tahap kedua ini sementara petugas publik 2.195.215 orang.

Dalam rakor virtual bersama Menteri Kesehatan RI dan beberapa gubernur dari Gedung Pakuan Bandung Senin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan vaksinasi bagi lansia diprioritaskan di daerah rawan seperti Bogor, Depok dan Bekasi.
“Kalau memang boleh diizinkan jatah lansia di Jabar kita akan fokuskan di zona-zona merah lansia di Bodebek yang kasusnya selalu ranking satu, dua, tiga,” ujarnya.

Dalam vaksinasi tahap kedua, Jabar akan melakukan kampanye yang lebih terarah dan tepat sasaran berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan. Sosialiasi, kata Ridwan Kamil, akan dilakukan dengan melihat demografi penduduk, entitas, dan agama.

“Kampanye pentingnya vaksin masih belum selesai. Saya meminta izin Pak Menkes, perlu kita melakukan kampanye berdasarkan demografi, ada berbasis etnisitas, dan juga agama,” kata Kang Emil, dilansir dari Antara.

Menurut Kang Emil, hal yang perlu ditekankan ke masyarakat yakni efektif membentuk imunitas tubuh sehingga angka kesakitan dapat dikurangi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga