oleh

Desa Cibodas Lembang Fokus pada Agrowisata Pertanian

LEMBANG – Kawasan Lembang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak cuma menawarkan wisata artifisial dan wisata alam yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di setiap akhir pekan atau saat momen libur panjang.

Lebih dari itu, kekayaan alam Lembang juga menjadi menjadi salah satu wahana yang bisa dinikmati wisatawan lantaran dikemas dalam konsep agrowisata dan edukasi dengan praktiknya

Kawasan yang konsentrasi pada pengembangan konsep agrowisata dan edukasi yakni Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Tak ada salahnya sesekali menjajal wisata bercocok tanam saat sambangi Lembang.

Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya menyebut jika agrowisata rencananya dijadikan sebagai primadona di Desa Cibodas. Hal itu mengingat kultur Desa Cibodas yang memang lekat dengan sektor pertanian.

“Agrowisata ini mau dijadikan primadona di Desa Cibodas, itu juga demi meningkatkan taraf hidup masyarakat di sini. Sudah berjalan lama, karena memang kultur wilayah di sini yang merupakan daerah pertanian,” kata Dindin, Senin (22/2).

Pengelola Agrowisata dan Edukasi Halimun Ratna Junianti, 55, mengatakan wisatawan bisa belajar menanam berbagai jenis sayuran maupun membeli sayuran dari kebunnya.

“Konsepnya memang wisata dan edukasi. Selain bisa belajar menanam sayuran, juga bisa membeli sayuran di sini,” ungkap Ratna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.