oleh

Usai Wawancara Bupati Bandung, Motor Wartawan Raib Digondol Maling

SOREANG – Dalam waktu kurang dari lima menit, dua orang pencuri berhasil menggondol motor Honda Beat milik Muhamad Lutfi 29, salah seorang wartawan yang bertugas mewawancarai Plh Bupati Bandung, Tisna Umaran, Senin (22/2).

Aksi pencurian motor terekam jelas dalam rekaman kamera pengintai (CCTV) di tempat parkir samping kantor Tata Usaha Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Setelah wawancara pak Bupati, saya mampir ke Humas dan duduk-duduk ngobrol dulu. Saat hendak pulang, motor yang parkir di samping Kantor TU Setda sudah enggak ada sama helmnya,” ungkap Lutfi.

Adanya kejadian tersebut, Lutfi pun hendak melihat rekaman CCTV, sehingga kata dia, terlihat dua orang pelaku pencurian sebelumnya duduk di gazebo yang tak jauh dari tempat parkir.

Kemudian salah seorang dari pelaku dengan santai membongkar kunci kontak motor Beat milik korban.

Sedangkan pelaku lainnya, lanjut Lutfi, terlihat mengawasi keadaan di sekitarnya. “Setelah kurang dari lima menit, kedua pelaku tersebut berhasil membawa lari motor saya,” ujar Lutfi.

Ironisnya, lanjut Lutfi, aksi serupa pada hari yang sama juga nyaris terjadi di Kantor Bagian Organisasi Setda. Dari radio komunikasi milik petugas keamanan (Satpam), diinformasikan sebuah upaya pencurian satu unit motor Kawasaki Ninja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga