Achmad Jufriyanto Resmi Kembali Ke Persib Bandung

BANDUNG  – Pemain berinisial J yang belakangan beredar bakal gabung Persib ternyata adalah Jufriyanto.

Persib Bandung telah mengumumkan bahwa stoper senior Achmad Jufriyanto telah kembali bergabung setelah menjalani masa peminjaman dengan Bhayangkara Solo FC selama musim 2020.

Musim 2020 sendiri berjalan tanpa akhir karena dibatalkan di tengah jalan akibat pandemi virus corona. Jufiryanto belum berbuat banyak bersama Bhayangkara, dan kini tenanganya kembali dibutuhkan Persib.

Sebelumnya, Persib sudah mencoret atau tidak memperpanjang kontrak dua pemain senior, yakni Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Setelah keduanya tak masuk rencana, Persib kemudian dihubungkan dengan pemain berinisial J.

Media sosial banyak menyebut bahwa pemain berinisial J itu adalah Jonathan Bauman, Jajang Sukmara, hingga Achmad Jufiryanto. Nama terakhir rupanya benar-benar kembali jadi bagian Persib, setelah dipinjamkan ke Bhayangkara.

“Seiring masa persiapan Liga 1 2021, PT PERSIB Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto ke dalam skuad Pangeran Biru,” tulis Persib lewat laman resmi mereka dilansir dari goal.com, Minggu (21/2).

“Bek asal Tangerang tersebut musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Berakhirnya kompetisi tahun lalu itu pun turut mengakhiri masa pinjam Jufriyanto.”

“Persibdan sang bek penentu adu penalti final ISL [Indonesia Super League] 2014 ini masih mempunyai keterikatan kontrak kerja sama dan akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang,” tutup Persib dalam pernyataan mereka.

Kisah Persib dan Jufriyanto memang menjadi salah satu favorit Bobotoh. Maklum, Jufriyanto dikenal sebagai pemain yang solid di lini belakang, dan sudah terbukti mampu mempersembahkan gelar untuk Maung Bandung.

Sebelumnya Robert Alberts sebagai pelatih Persib mengutarakan alasan di balik pencoretan Fabiano dan Zulham. Keduanya sudah terlampau veteran, dan Persib membutuhkan regenerasi. Meski, usia Jufriyanto yang sudah 34 tahun juga tidak bisa dibilang muda.

“Kami sudah punya rencana yang dilakukan setahap demi setahap. Kami melakukan regenerasi tim, karena baik Fabiano dan Zulham sudah semakin berumur,” beber Robert.

“Pastinya juga menjadi kehormatan bagi pemain untuk bisa bekerja dengan baik untuk tim. Tapi akan selalu ada waktunya untuk kami menjadikan komposisi tim jadi lebih muda,” ucap Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan