oleh

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Gabungan Komunitas Pecinta Alam Cimanggung Lakukan Penanaman Pohon

SUMEDANG – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2021, pada tanggal 21 Februari ini Gerakan Muda Peduli Alam (Gempa) dan Komunitas Peduli Lingkungan Gunung Masigit Kareumbi (KPL GMK) menginisiasi dengan melakukan pembersihan sampah khususnya sampah plastik di Gunung Masigit Kareumbi.

Selain pembersihan sampah, terlihat juga dilakukan penanaman bibit pohon bersama gabungan dari setiap unsur Komunitas Pecinta Alam.

Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam tersebut merupakan kelompok-kelompok di wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Tidak hanya itu, kegiatan memperingati HPSN dari setiap Komunitas Pecinta Alam yang diinisiasi oleh Gempa dan KPL GMK, dihadiri juga oleh “manusia pohon” dari Polsek Ibun Polresta Bandung, Aiptu Nunuh Sutisna.

Dalam kesempatannya, Nunuh si manusia pohon mengatakan bahwa penanaman pohon di Gunung Masigit Kareumbi ini harus terus diperhatikan hingga tumbuh besar dan mandiri.

“Menanam serta merawat pohon itu jika mengikuti iklim di kita (Indonesia), musim hujan enam bulan dan musim panas enam bulan. Waktu yang cocok itu saat musim hujan,” kata Nunuh saat sharing season di Cimanggung, Sumedang pada Minggu, (21/2).

Ia menambahkan walaupun terhitung enam bulan sebagai musim penghujan, namun tidak bisa selama enam bulan tersebut dilakukan penanaman pohon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga