Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polresta Bandung Gelar Drive Thru Rapid Test Antigen

CILEUNYI – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid – 19. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama instansi terkait telah melaksanakan Drive Thru Rapid Test Antigen di Kantor Dishub UPTD ASDP II, Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan. Pada kegiatan tersebut ditujukan kepada para pengendara roda empat maupun roda dua, serta para penumpang yang ada di angkutan umum jurusan Cileunyi – Cicaheum.

Drive thru rapid tes antigen ini gratis dan petugas menyediakan sebanyak 250 alat rapid,” kata Erik saat di konfirmasi, Minggu (21/2).

Ia menambahkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021.

Maka dari itu Gugus Tugas Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Polresta Bandung terus memperketat pengawasan protokol kesehatan di wilayah yang menurutnya paling rentan terjadi timbulnya klaster baru Covid-19.

“PPKM Mikro ini kan diperpanjang, maka dari itu kami terus perketat pengawasan protokol kesehatan, agar nantinya akan jadi evaluasi,” kata Erik.

Pada kesempatan itu, Satlantas Polresta Bandung bersama Dishub Kabupaten Bandung dan Puskesmas Cileunyi sekaligus menyampaikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) kepada para pengendara yang melintas secara acak.

“Alhamdulilah, dari 250 orang yang di-rapid semuanya non reaktif, maka dari itu kami terus imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk selalu disiplin lagi protokol kesehatannya, seperti melaksanakan 5M,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan