Antusias Sambut Kompetisi, Raffi Ahmad Sambangi Kantor PSSI

JAKARTA – Peristiwa menarik terjadi di kantor PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) pada beberapa hari yang lalu.

Yakni, artis sekaligus presenter kondang, Raffi Ahmad, sambangi markas PSSI yang bertempat di Jakarta.

Adapaun alasan utama kedatangannya adalah hendak memberikan dukungan atas bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kedatangan suami Nagita Slavina itu langsung disambut Ketua Umum PSSIKomjen (Purn) Mohammad Iriawan, yang karib disapa Iwan Bule.

Raffi dan Iwan Bule pun berbincang hangat. Raffi mengaku Iwan Bule dekat dengan keluarganya, terutama almarhum ayahnya.

“Saksikan turnamen Piala Menpora. Ayo dukung tim jagoan kesayangan kamu dari rumah,” kata Raffi dalam kanal YouTube PSSI TV di Jakarta, Sabtu (20/2).

Pria berusia 33 tahun itu mengaku antusiastis menyambut bergulirnya lagi kompetisi sepak bola.

Namun, Raffi mengingatkan bahwa penyelenggaraan turnamen selama pandemi Covid-19 wajib mematuhi protokol kesehatan.

Raffi meminta para pendukung lain agar mematuhi imbauan tidak datang ke stadion, tak menggelar nonton bareng (nobar) dan tidak membuat kerumunan.

“Sepak bola ini memang pesta rakyat akan tetapi mohon maaf, untuk sementara suporter menonton dari rumah dulu. Harus mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Raffi menyebut ia dan PSSI memiliki kejutan untuk masyarakat.

Ia juga mengajak PSSI untuk bertanding melawan Selebritis FC, tim Raffi Ahmad dan kawan-kawan seprofesinya.

“Teman-teman Selebritis FC pasti senang kalau bisa live lawan siapa, PSSI, misalnya. Nanti kami kasih lihat protokol kesehatan sudah melewati prosedur semua. Tunggu saja kejutannya,” kata Raffi.

Iwan Bule mengapresiasi dukungan Raffi. Dia menegaskan siap menggelar Piala Menpora 2021. “Insyaallah tanggal 20 Maret dimulai,” kata Iwan Bule.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar pada 20 Maret-25 April 2021 dan diikuti seluruh 18 tim Liga 1.

Piala Menpora 2021 akan melalui babak penyisihan yang dibagi ke dalam empat grup yang menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sedangkan Palembang menjadi lokasi cadangan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang diterapkan secara ketat. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan