Jelang Chelsea Vs Southampton, The Blues Berambisi Pertahankan Zona Champions

SOUTHAMPTON – Kemenangan 2-0 atas Newcastle berhasil mengembalikan Chelsea ke posisi empat besar klasemen Premier League. The Blues menyalip Liverpool yang harus turun dua peringkat ke urutan enam dengan selisih dua poin.

Minggu (21/2), Chelsea akan bertandang ke Stadion St Mary, markas dari Southampton pada lanjutan Liga Inggris. Skuat besutan Thomas Tuchel, butuh tambahan tiga angka untuk bisa bertahan di zona Liga Champions.

Kedatangan Tuchel berhasil memberikan dampak instant bagi Chelsea. Dari enam laga, mereka berhasil menang lima kali dan seri satu kali. The Blues juga baru kebobolan sekali semenjak dipimpin manajer asal Jerman tersebut.

“Tuchel memberikan saya kepercayaan, dia tidak pernah meminta banyak hal kepada pemainnya. Dia hanya meminta saya bermain sederhana dan tenang,” ucap bek Chelsea, Andreas Christensen, dilansir dari situs resmi klub.

Kehadiran Tuchel membuat lini belakang Chelsea menjadi lebih solid. Christensen yang selama era Frank Lampard tersingkir posisinya. Kini mulai kembali diberikan kepercayaan. Begitu pula dengan Marcos Alonso.

“Begitu kepercayaan itu datang, saya tidak akan membuangnya. Sebisa mungkin saya akan berjuang untuk memberikan yang terbaik dan yang terpenting dari semuanya adalah tim bisa meraih sebuah kemenangan,” tambah Christensen.

Christensen akan kembali menjadi andalan Tuchel saat melawan Southampton. Dirinya bisa menambal lubang yang ditinggal akibat cederanya Thiago Silva. Bek asal Denmark itu akan didampingi oleh Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger.

Untuk lini depan menghadapi Southampton, Tuchel berharap pada ketajaman dari Olivier Giroud. Kondisi Tammy Abraham diprediksi masih belum bisa tampil saat melawan The Saint. Wonderkid Inggris itu cedera saat melawan Newcastle.

Selain Giroud, mantan pelatih Dortmund itu juga akan berharap pada Timo Werner. Lama mandul, penyerang Jerman itu kembali mencetak gol saat melawan Newcastle. Kerja samanya dengan Marcos Alonso di sisi kiri berjalan apik.

“Tuchel pasti mengerti cara mengembalikan performa dari Werner. Dirinya adalah striker berbakat yang bisa mencetak banyak gol, waktunya pasti akan datang untuk Werner,” kata manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. Werner dahulu merupakan anak buah dari Hasenhuttl saat kedua membela RB Leipzig. “Dia kembali dengan mencetak satu dari dua gol kemenangan Chelsea. Ini tanda bahaya, kami harus waspada. Termasuk dengan striker lainnya,” lanjut Hasenhuttl.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan