oleh

Jelang Chelsea Vs Southampton, The Blues Berambisi Pertahankan Zona Champions

SOUTHAMPTON – Kemenangan 2-0 atas Newcastle berhasil mengembalikan Chelsea ke posisi empat besar klasemen Premier League. The Blues menyalip Liverpool yang harus turun dua peringkat ke urutan enam dengan selisih dua poin.

Minggu (21/2), Chelsea akan bertandang ke Stadion St Mary, markas dari Southampton pada lanjutan Liga Inggris. Skuat besutan Thomas Tuchel, butuh tambahan tiga angka untuk bisa bertahan di zona Liga Champions.

Kedatangan Tuchel berhasil memberikan dampak instant bagi Chelsea. Dari enam laga, mereka berhasil menang lima kali dan seri satu kali. The Blues juga baru kebobolan sekali semenjak dipimpin manajer asal Jerman tersebut.

“Tuchel memberikan saya kepercayaan, dia tidak pernah meminta banyak hal kepada pemainnya. Dia hanya meminta saya bermain sederhana dan tenang,” ucap bek Chelsea, Andreas Christensen, dilansir dari situs resmi klub.

Kehadiran Tuchel membuat lini belakang Chelsea menjadi lebih solid. Christensen yang selama era Frank Lampard tersingkir posisinya. Kini mulai kembali diberikan kepercayaan. Begitu pula dengan Marcos Alonso.

“Begitu kepercayaan itu datang, saya tidak akan membuangnya. Sebisa mungkin saya akan berjuang untuk memberikan yang terbaik dan yang terpenting dari semuanya adalah tim bisa meraih sebuah kemenangan,” tambah Christensen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.