Jelang Chelsea Vs Southampton, The Blues Berambisi Pertahankan Zona Champions

Meski bermain di kandang, Southampton kali ini tidak diunggulkan. The Saint performanya lagi anjlok. Mereka kalah dalam enam laga terakhir di Liga Inggris. Selain itu klub asuhan Hasenhuttl juga sempat kalah 0-9 dari Manchester United.

Predikat Southampton sebagai kuda hitam mulai hilang. Awal musim mereka sempat membuat sensasi dengan masuk empat besar. Meski demikian Chelsea harus tetap waspada. Kujutan masih mungkin dilakukan oleh The Saint.

Liverpool pernah menjadi korbannya. Awal Januari lalu, The Reds takluk 0-1di Stadion St Mary. Ketika itu gol tunggal Southampton dicetak oleh Danny Ings. Tetapi hasil itu menjadi kemenangan terakhir yang diraih oleh Southampton.

Pada pertemuan terakhir kedua klub, Southampton berhasil menahan imbang Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Laga berakhir dengan skor 3-3. Gol injury time yang dicetak Jannik Vestergaard menggagalkan kemenangan The Blues.

Tapi situasinya kini sudah jauh berbeda. Chelsea tidak bersama Lampard. Selain itu, Tuchel juga memiliki rekor pertemuan yang baik saat bertemu Hasenhuttl. Ketika keduanya bentrok di Bundesliga, Tuchel sudah tiga kali menang dan hanya sekali seri. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): McCarthy; Bertrand, Vestergaard, Bednarek, Stephens; Minamino, Ward-Prowse, Romeu, Amstrong; Adams, Ings.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Rudiger, Christensen; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Werner; Giroud.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan