oleh

Tinggalkan MU dan Leicester, Manchester City Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

INGGRIS – Pada laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Goodison Park, Liverpool, Kamis (18/2) kemarin WIB, Manchester City memperlebar jarak antara MU dan Leicester City seusai mengalahkan Everton 3-1.

Hasil dari kemenangan tersebut, City mengunci poin sebanyak 56, hal ini membuat jarak The Citizens dengan peringkat kedua Liga Inggris, Manchester United terpaut 10 poin.

Begitu juga memperlebar poin dengan klub peringkat ketiga, yakni Leicester City, terpaut 10 poin.

United dan Leicester sama-sama mengoleksi 46 poin, keduanya hanya terpaut selisih gol. Sedangkan Everton tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. City unggul terlebih dahulu berkat gol Phil Foden pada menit ke-32, sebelum Richarlison menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Pada babak kedua, City merestorasi keunggulannya berkat gol Riyad Mahrez dan Bernardo Silva. Sergio Aguero dibawa manajer Pep Guardiola sebagai pemain pengganti. Namun Gabriel Jesus gagal memaksimalkan kesempatan untuk bersinar saat penyerang Argentina itu absen, dan ia pun tidak mencetak gol pada laga ini.

Jesus gagal memanfaatkan peluang terbaik City, ketika mereka mengurung Everton di area pertahannnya. Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat tembakan Foden terdefleksi Seamus Coleman untuk masuk ke gawang melewati Jordan Pickford.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga