850 Pelaku Wisata di KBB Jadi Penerima Vaksinasi Covid-19

NGAMPRAH – Sebanyak 850 orang pelaku wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah mengajukan diri sebagai penerima vaksinasi Covid-19 tahap ke II.

Jumlah tersebut saat ini sudah diajukan langsung melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk kemudian disampaikan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kepala Seksi Pembinaan Industri Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Agus Nurul, mengatakan data pelaku wisata yang akan menjadi penerima vaksinasi sudah dikunci.

“Untuk saat ini, kita kunci di 850 orang yang akan menjadi penerima vaksinasi. Karena datanya juga sudah disetor ke PHRI Jabar dan Kemenkes,” ungkap Agus saat dihubungi, Jumat (19/2).

Setiap pelaku wisata yang mengajukan diri menjadi penerima vaksinasi mendaftar melalui link yang sudah disediakan. Namun hingga hari terakhir penutupan jumlahnya tak bertambah.

“Daftar melalui link yang disediakan, jadi bukan kita yang mendata. Tapi memang kami koordinasi untuk meminta datanya juga. Sampai terakhir ya hanya 850 orang,” terangnya.

Sejauh ini para pelaku wisata di Bandung Barat juga menjadi pihak yang terdampak Covid-19. Selama pandemi tercatat ada sejumlah pelaku wisata yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan menerima vaksinasi, mereka bakal lebih siap menghadapi gelombang kedatangan wisatawan, dan mereka juga jadi pihak yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 makin meluas,” tandasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan