oleh

Rumah Singgah Al Fatih, Tempat Persinggahan Gratis Bagi Pasien Anak Selama Jalani Pengobatan di Kota Bandung

BANDUNG – Rumah Singgah Al Fatih merupakan sebuah rumah untuk menampung pasien anak-anak dari berbagai wilayah yang harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Kota Bandung. Mereka menyediakan rumah tinggal sementara bagi pasien dan keluarga pasien selama menjalani pengobatan di Kota Bandung.

“Kita menyediakan tempat tinggal sementara untuk pasien, khususnya pasien anak yang dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Bandung. Kebanyakan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, tapi selain itu ada juga yang ke Cicendo, ke Santosa ataupun ke rumah sakit rujukan lainnya yang ada di Kota Bandung,” ujar Yusuf Murtado sebagai Marketing Communication Rumah Singgah Alfatih.

Baca Juga:  Lansia dan Tunanetra Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Yusuf mengatakan, selain menyediakan tempat tinggal dan makanan sehari-hari secara gratis, rumah singgah ini juga melakukan pendampingan kepada keluarga pasien dari mulai pengobatan hingga selesai.

Bahkan, selain dari pengurus rumah singgah, keluarga pasien yang ada di Rumah Singgah Alfatih juga saling membantu satu sama lain dalam mengurus soal pengobatan.

Rumah singgah ini pun memberikan bantuan obat-obatan yang tidak ter-cover oleh BPJS.

Baca Juga:  Anak Kedua Raffi Nagita Kembar Identik?

“Selama tinggal di sini semua fasilitasnya kami berikan gratis, termasuk kita berikan makan juga tiga kali sehari untuk pasien maupun pendamping pasien karena di sini anak-anak ada pendamping, kalau nggak Ayah atau Ibunya ataupun bisa keduanya. Selain itu kita memfasilitasi antar jemput pasien dari rumah singgah ke rumah sakit ataupun dari rumah singgah ke daerah asal. Jadi kita melakukan antar jemput seperti itu,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga