HTOB Gelar Test Antigen Gratis Bagi Pengemudi Transportasi Online

BANDUNG – Himpunan Transportasi Online Bersama (HTOB) menggelar test rapid antigen gratis bagi para pengemudi transportasi online di Kota Bandung. Ketua Umum HTOB, Michael Pratama Jaya, menyebut test ini sebagai bentuk kepedulian HTOB kepada para pengemudi transportasi online.

“Banyak di kalangan pengemudi online ini belum pernah ikut rapid antigen karena persoalan biaya, jadi HTOB fasilitasi di sini, untuk hari ini terget 125 para mitra pengemudi. Tapi ini akan bertambah seiring akan diadakannya kegiatan serupa secara berkala,” ujarnya ketika memantau situasi pemberian test antigen di Monumen Perjuangan pada Jum’at(19/2).

Dia menyebut bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan standar kesehatan para pengemudi, khususnya pengemudi roda empat.

“Sambil menunggu penyuntikan vaksin dari pemerintah, jadi kami memberikan tes ini agar protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik,” tambahnya.

Selain HTOB, terselenggaranya test gratis antigen hari ini juga dibantu oleh pihak-pihak terkait.

“Pemberian test antigen ini sebetulnya kami inisiasi sendiri, tetapi kami tetap meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) khususnya Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Jabar, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes),” sebutnya.

Michael menambahkan, ketakutan soal test antigen masih jadi momok bagi para pengemudi transportasi online.

“Ada saja para pengemudi yang takut untuk test ini, padahal kesehariannya musti terpapar dengan banyak orang, jadi kita disini untuk mengajak dan mengedukasi supaya jangan takut lagi,” ujarnya.

Harapannya dengan adanya test rapid antigen gratis dari HTOB ini bisa mengajak komunitas lain agar menggelar agenda serupa.

“Semoga hal ini dapat mendorong diselenggarakannya kegiatan yang sama dan rasa takut dari para pengemudi transportasi online soal test ini pelan-pelan menghilang,” pungkasnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan