oleh

Pasar Ikan Muara, Surga Bagi Pencinta Ikan Hias

BANDUNG – Tidak dapat dipungkiri, segala bentuk kebutuhan pasti dapat ditemukan dan dibeli di pasar-pasar yang ada di Kota Bandung. Mulai dari kebutuhan pribadi, kebutuhan hobi dan memelihara. Salah satunya bagi penggemar dan pembudidaya ikan hias.

Untuk memburu ikan-ikan cantik dengan harga relatif miring, para masyarakat khususnya Kota Bandung dapat mengunjungi Pasar Ikan Muara yang berlokasi di Jalan Peta, Kota Bandung.

Menurut salah satu pedagang pakan ikan dan kebutuhan aquarium, Mimin Minarsih mengatakan bahwa nama Pasar Ikan Muara ini diambil kerena kebetulan berada di Komplek Perumahan Muara.

“Kan ini kenapa Namanya jadi Pasar Ikan Muara, Karena memang kebetulan pasar ini berada di depan Komplek Muara, Jadi Namanya Pasar muara,” ujarnya saat di temui di Pasar Ikan Muara, Jl. Peta, Kota Bandung pada Kamis (18/2) siang.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa Pasar Ikan muara ini berdiri sejak tahun 1980-an. Dan  rata-rata pedagang di Pasar Ikan ini adalah generasi ke 2 yang sudah hampir 20 tahun dari pedagang-pedagang sebelumnya.

“Kalau Pasar Ikan ini sudah ada kalau gak salah kurang lebih tahun 1980-an, sama memang kalo buat pedagang yang sekarang itu rata-rata mereka generasi kedua atau ke tiga dari yang sebelumnya. Contoh kaya saya, dulu yang jualan di sini bapak saya, terus kakak saya, terus baru ke saya. Kalau di bilang saya generasi ke 3 di lapak ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga