Denny Siregar Nyinyir Sebut Aceh Provinsi Miskin, Komisaris Ancol: Emas di Puncak Monas Disumbang Warga Aceh

JAKARTA- Pegiat media sosial, Denny Siregar menyindir provinsi Banda Aceh yang dikategorikan sebagai provinsi termiskin di Sumatera. Melalui akun twitter, Denny Siregar mengucapkan syukur. Dia menyebut kemiskinan sebagai prestasi Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya,” cuitan pria bernama asli Denny Zulfikar Siregar ini, Rabu (17/2).

Dia menyebut bahwa masuk provinsi miskin itu merupakan prestasi. Sementara jadi provinsi kaya itu biasa.

“Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yg melakukannya. Miskin itu gaya hidup yang gak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan ! Anda bisa,” ucap Denny

Menanggapi itu, komisaris Ancol Geisz Chalifah ikut buka suara. Dia menjelaskan kontorbusi masyarakat Aceh terhadap kemajuan Indonesia. Yakni sumbangan emas yang kini dipasang di puncak Monumen Nasional, dan Pesawat pertama yang dimiliki Indonesia berasal dari warga Aceh.

“Saya tak penting dengan komentarnya dia. Saya cuma merasa penting untuk memberi tahu anak-anak muda yang mungkin belum baca atau belum tau. Emas di puncak Monas disumbang oleh pengusaha berasal dari Aceh. Pesawat pertama yang dimiliki Indonesia adalah hasil sumbangan dari masyarakat Aceh,” tulis Geisz Chalifah di akun twitternya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh Ihsanurrijal menjelaskan, penduduk miskin di Aceh meningkat 19 ribu orang pada September 2020, atau sebesar 15,43% , tertinggi di Sumatera. (dal/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan