Diduga Terlibat Narkoba, Oknum Polsek Astanaanyar Kota Bandung Terancam Dipecat

BANDUNG – Polri menunjukkan komitmennya dalam memberantas narkoba, termasuk di lingkungan Polri.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago di Mapolda Jabar, Rabu, (17/2), pihak Petugas Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat dan Mabes Polri telah menangkap Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) dan belasan anggota polisi Astanaanyar pada Selasa, (16/2).

Atas peristiwa penangkapan tersebut, ia telah mengonfirmasi bahwa penangkapan itu memang benar terjadi.

“Saya sampaikan, Propam Polda Jabar dan Mabes Polri mengamankan personel Polsek Astanaanyar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ada 12 orang yang diamankan, termasuk Kapolsek,”kata Kombes Pol Erdi

Saat ini, oknum polisi tersebut masih menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Jabar. Jika mereka terbukti mengonsumsi narkoba, ancamannya tidak tanggung-tanggung. Mereka bisa mendapat penurunan pangkat atau dipecat.

“Pimpinan berkomitmen siapapun yang melanggar terutama masalah narkoba. Ancamannya penurunan pangkat atau dipecat,”tutur Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.

Penangkapan tersebut dilakukan atas aduan masyarakat ke Mabes Polri.

Aduan ke Mabes Polri tersebut kemudian diteruskan kepada Propam Polda Jabar. Setelah mendapat aduan tersebut, Propam Polda Jabar menangkap salah seorang anggota Polsek Astanaanyar beserta barang bukti narkotika sebanyak tujuh gram diduga sabu-sabu.

Setelahnya, Propam Polda Jabar melakukan pengembangan dan mengamankan personel lain yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Mereka diamankan di sini (Mapolda Jabar). Saat ini sedang menjalani pemeriksaan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu, (17/2).

Hasil dari pemeriksaan tersebut, Kapolsek dan sejumlah anggota Polri Astanaanyar terkonfirmasi positif narkoba.

“Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa di antaranya positif (mengandung narkoba). Kapolsek Astanaanyar positif,”ujar Kombes Pol Erdi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan