Vaksinasi Tahap Kedua Nakes Bandung Berjalan Lancar

BANDUNG – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandung yang bertempat di Direktorat Poltekkes Kemenkes Bandung mengadakan vaksinasi tahap kedua pada Selasa, (16/2).

Andi Tresnadi, S.E Humas Poltekkes Bandung menuturkan, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Februari 2021 ini merupakan vaksinasi dosis kedua yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan Kota Bandung.

“Ini tahapan kedua, berarti dua minggu yang lalu sudah untuk vaksinasi untuk tahapan pertama. Nah sekarang para penerima vaksin yang datang adalah tenaga kesehatan yang terdata kalau tahapan vaksin pertamanya juga disini,” tutur Andi.

Andi menuturkan, program vaksinasi tahap kedua ini berlangsung lancar. Jadwal pelaksanaan vaksinasi masih sama dengan jadwal sebelumnya yakni pukul 08.00 WIB hingga dengan pukul 16.00 WIB.

“Alhamdulillah masih terus kondusif dan lancar sampai saat ini, baik dalam tahapan registrasi hingga vaksinasinya. Sedangkan untuk jadwal masih sama yakni pukul delapan pagi hingga jam 4 sore,” ujarnya lagi.

Terdapat beberapa tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi. Tahap pertama adalah registrasi, selanjutnya tes tensi, data screening, lalu penyuntikan vaksinasi oleh petugas. Tahapan terakhir berupa observasi selama 30 menit.

“Pertama register atau pendataan bagi calon penerima vaksinasi tahap kedua, lalu cek tensi lalu data screening atau tahapan pendataan ulang, penyuntikan vaksinasi oleh dokter ahli dan terakhir observasi yang bertujuan untuk mengecek adakah reaksi setelah mendapat vaksin ini dan diberikan sertifikat,” tambahnya lagi. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan