Unik! Spicy.won Tawarkan Sensasi Wisata Kuliner Ala Korea Selatan di Bandung

BANDUNG – Kota Bandung dikenal sebagai kota dengan kekayaan kulinernya yang sangat beragam, selain bisa menikmati kuliner khas dari Bandung atau Jawa Barat, kini masyarakat juga bisa menikmati makanan khas dari Negeri Gingseng.

Terlebih dari itu, kini masyarakat Kota Bandung sedang digandrungi demam K–POP. Faktanya banyak kaum milenial khusunya para remaja menjajah kuliner ala Korea Selatan itu.

Sementara itu, kini hadir tempat makan ala Street Food Korea Selatan bernama Spicy.won, berlokasi di Jl. Tamansari Bawah No.1, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, samping kampus UNISBA.

Pemilik Spicy.won, Ali, mengungkapkan bahwa konsep miliknya ini berkaca dari Korean Street Food.

“Jadi konsepnya Korean Street Foodnya ini memang kita bener-bener open kitchen, yang ngebedain Korean food kita sama yang lain, mungkin kalo makanan udah ada beberapa sebelum Spicy.won cuman konsepnya mereka bikinnya ngedadak, dan pas ada konsumen baru bikin,” katanya saat ditemui wartawan jabarekspres.com, Selasa (16/02).

Ia juga mengatakan bahwa konsepnya ini berbeda dari Korean Street food yang sudah ada terlebih dahulu.

Chef dan karyawan dari spicy.won sedang memasak pesanan.

“Sedangkan kita konsepnya open kitchen, konsumen juga liat proses pembuatan, proses masak kita, dan memang ciri khas Korean Street Food itu memang seperti itu dan di Korea nya juga kaya begitu open kitchen jadi ibaratnya live perfom si Chef nya, jadi ada autentik dari Korea yang kita bawa ke konsep Spicy.won ini,” tambahnya.

“Spicy ini memang mencerminkan bahwa hampir seluruh menu yang kita jual di sini pedas gitu untuk para Spicy Lovers, tapi ada juga beberapa menu yang memang tidak pedas yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang ga kuat sama pedas, karena memang ciri khas korea itu makanannya pedas-pedas gitu,” ucapnya.

“Dan kita sekarang orang Indonesia taunya yang berkaitan dengan Won ini, ya, sekarang banyak nama judul film, nama aktor yang belakangnya ada kalimat Won, jadi Spicy.won ini identik dengan Korea,” ungkap Ali yang juga selaku owner dari Spicy.won.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan