Relawan di Kabupaten Bandung Barat Sumbang Logistik untuk Korban Banjir Subang

LEMBANG – Relawan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggalang bantuan logistik yang akan diserahkan untuk warga terdampak banjir di Pamanukan, Subang.

Selama kurang dari seminggu, sebanyak puluhan mie instan, pakaian, dan makanan ringan berhasil terkumpul. Seluruh sumbangan ini langsung dikirimkan kepada korban banjir Subang pada Senin (15/2) siang dari markas Koramil Lembang agar bisa segera dimanfaatkan untuk para korban.

“Hari ini langsung diberangkatkan bantuan ini agar bisa digunakan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir. Rencananya bantuan disalurkan untuk korban di Pamanukan,” kata Ketua Baraya Tatar Pasundan, Tria.

Aksi penggalangan logistik dilakukan di seputaran wilayah Lembang dengan cara berkeliling ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, alun-alun, dan kawasan objek wisata.

Adapun seluruh sumbangan bantuan kemudian dikumpulkan di kantor Koramil Lembang sebelum disalurkan kepada yang berhak.

“Penggalangan bantuan juga dilakukan terhadap para pedagang di Gunung Tangkuban Parahu dan pedagang pasar. Dalam seminggu sumbangan yang terkumpul cukup banyak, semoga dapat meringankan kesulitan yang sedang dialami oleh warga yang terkena bencana banjir,” ujarnya.

Tria mengajak relawan di wilayah Kabupaten Bandung Barat lainnya untuk melakukan penggalangan bantuan dalam bentuk apapun untuk masyarakat Subang yang terdampak banjir.

“Harapan kita aksi ini bisa mendorong relawan lain melakukan penggalangan donasi juga. Kita terus bakal melakukan penggalangan bantuan sampai akhir bulan Februari nanti,” pungkasnya.

Banjir di wilayah Subang yang terjadi pada minggu lalu setidaknya merendam 21 kecamatan. Dalam musibah itu, sedikitnya menyebabkan lima orang tewas. Pemda Subang juga mencatat, jumlah pengungsi mencapai sekitar 38 ribu orang. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan