Long Weekend, Lembang Park and Zoo Perketat Protokol Kesehatan

PARONGPONG – Libur imlek beberapa hari yang lalu cukup mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Salah satunya yakni objek wisata Lembang Park and Zoo, tempat wisata tersebut mengalami kenaikan 10 persen kunjungan wisatawan. Padahal, sebelumnya kunjungan sangat sepi meskipun akhir pekan.

Manajer operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus antarpengunjung.

“Memang ada kenaikan pada libur kemarin. Sebagai antisipasi penyebaran Covid-18, kami memperketat protokol kesehatan,” ujar Iwan saat dihubungi, Senin (15/2).

Iwan mengakui ada secercah harapan untuk mendongkrak jumlah kunjungan ke objek wisata di Lembang yang selama pandemi Covid-19 ini sangat terdampak, ditambah dengan penerapan berbagai peraturan soal pembatasan aktivitas masyarakat.

Carrying capacity itu 50 persen dari kapasitas normal atau sekitar 5 ribu pengunjung pada jam yang sama. Tapi selama pandemi ini rata-rata pengunjung belum pernah mencapai angka itu,” tuturnya.

Pada momen libur imlek kemarin, pihaknya tidak menyediakan pagelaran khusus untuk pengunjung mengingat saat ini pemerintah masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“kita menghormati ketentuan pemerintah untuk melarang warga berkumpul dalam jumlah yang banyak. Makanya kemarin kita tidak membuat pagelaran khusus menyambut imlek,” tegasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan