1.000 Vitamin, Langkah Pemkot Bandung Perkuat Imunitas Satgas Covid-19

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya di Kota Bandung. Memperkuat imunitas Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 juga tidak kalah menjadi fokus dalam upaya menekan angka kasus Covid-19 secara optimal.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, dalam menjalankan tugasnya para Satgas Penanganan Covid-19 harus berada dalam keadaan bugar. Sebab, kebugaran menjadi salah satu hal penting untuk menanggulangi Covid-19.

“Hari ini ada rangkaian apel pagi mulai bekerja dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang dirangkaikan ada kolaborasi 1.000 vitamin untuk satgas Covid-19 di Kota Bandung,” ujar Oded kepada wartawan di kantor Diskar PB Kota Bandung, Senin (15/2).

Ia menuturkan, selain sebagai upaya untuk meningkatkan stamina Satgas Penanganan Covid-19, pasokan vitamin tersebut diharapkan berdampak untuk menjaga imunitas.

“Tentu memang yang menghadapi Covid-19 pasukan di lapangan perlu harus diperhatikan dari sisi mobilitas dengan adanya kolaborasi dan kerja sama. Memberikan bantuan vitamin bagian dari upaya kita memberikan imunitas kepada Satgas,” tuturnya.

Lebih lanjut Oded tidak menampik terkait terus meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bandung. Oleh karena itu, lanjut Dia, masyarakat diminta untuk terus waspada dan disiplin protokol kesehatan.

“Kalau saat ini naik, mudah-mudah besok lusa bisa turun, yang terpenting sesungguhnya Saya berharap disiplin masyarakat dengan 3M lain sebagainya, mudah-mudahan bisa turun,” tandasnya. (ayu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan