Peluang AC Milan Nyamankan Posisi Puncak Klasemen Serie A

LA SPEZIA – AC Milan akan kembali mendapatkan lawan mudah pada lanjutan Liga Italia. Rossoneri akan bertandang ke markas Spezia, klub peringkat 16. Keduanya akan bertarung di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Minggu (14/2) dini hari WIB.

Milan datang ke markas lawan dengan kepercayaan diri tinggi. Pekan lalu mereka baru saja berhasil menghajar Crotone dengan skor 4-0. Alhasil, Rossoneri mampu mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Inter Milan.

Klub besutan Stefano Pioli masih unggul dua poin dari rival sekotanya, Inter. Kemenangan dari Spezia dibutuhkan untuk bertahan di puncak Serie A. Bukan hal sulit bagi Rossoneri jika melihat dari komposisi pemain.

Apalagi bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic sudah kembali menemukan kepercayaan diri. Setelah sebelumnya Ibra sempat menurun akibat bersitegang dengan striker Inter, Romelu Lukaku, saat bentrok kedua klub di Coppa Italia.

Pada laga itu, Ibra mendapatkan kartu merah dan Milan tersingkir karena kalah 1-2. Selang beberapa hari saat melawan Bologna, dewi fortuna kembali menjauhi Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu gagal melakukan eksekusi penalti.

Namun rentetan kejadian buruk itu sudah berakhir. Pada laga terakhir melawan Crotone. Ibrahimovic berhasil memborong dua gol. Kini dirinya sudah mencetak 14 gol untuk Milan di ajang Serie A.

Penampilan apik dari Ibra, mendapatkan pujian dari CEO Milan, Ivan Gazidis. “Saya memang menyukai pemain muda, tapi pengecualian untuk Ibrahimovic. Dengan senang hati kita akan membicarakan kontrak baru,” kata Gazidis dilansir dari Sky Sports.

Meski unggul di atas kertas, pelatih Milan tetap memperhitungkan kubu tuan rumah. “Kami bertekad mengalahkan Spezia. Mereka bukan lawan mudah, buktinya Napoli dan Roma pernah mereka kalahkan,” kata Pioli kepada Football Italia.

Menghadapi Spezia, Milan akan menurunkan pasukan terbaiknya. Termasuk dengan memaikan Hakan Calhanoglu yang baru sembuh dari Covid-19. “Calhanoglu akan kembali bermain, Rebic atau Leao akan bermain di kiri,” ujar Pioli.

Pada laga lainnya, Juventus akan bertandang ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona. Si Nyonya Tua sedang dalam kondisi terbaik. Mereka baru saja menyingkirkan Inter dari semifinal Coppa Italia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan